4 Hal Mewaspadai keputihan dan Haid agar normal


Cara cegah keputihan agar terhindari terjadinya keputihan yang tidak normal, walaupun keputihan terbilang kondisi yang normal. sebab keputihan yang terjadi secara tidak wajar bisa di mungkinkan indikasi dari keadaan medis tertentu. Biasanya keputihan yang tidak normal disebabkan karena infeksi bakteri, jamur atau parasit yang berkembang di vagina.
Tips lancar datang bulan harus anda ketahui dengan baik. Karena ada berbagai macam penyebab atau alasan mengapa perempuan mengalami haid yang tidak teratur yang di sebabkan oleh keputihan yang apnormal Misalnya: stress yang berlebihan, efek samping dari jenis obat-obatan, dan lainya. Dengah memahami tips tersebut maka anda bisa terhindar dari haid yang tidak lancar.
Cara mencegah keputihan tidak normal
1. Cuci tangan
Lakukan cuci tangan baik sesudah maupun sebelum menyentuh vagina. Agar tangan selalu terjaga kebersihannya dan tetap higienis. Karena tangan yang kotor adalah awal menanamkan bakteri ke vagina. Maka kebersihan tangan sangat penting untuk diperhatikan.

2. Membersihkan Vagina
Setelah anda buang air kecil, usahakan selalu membasuh vagina anda mulai dari depan sampai ke belakang guna mencegah bakteri masuk ke dalam vagina dan menyebabkan infeksi berkembangbiak.

3. Hindari Tisu
Hindari pemakaian tisu yang mengandung pewangi, sabun wangi dan bedak pada vagina karena bisa mengakibatkan iritasi pada kulit dan mengganggu keseimbangan bakteri alami di dalam vagina. Karena tisu sekarang ini banyak mengandung zat kimia. Maka hindari pemakaian tisu.

4. Hindari Deterjen pada Pakaian
Gunakan detergen yang tidak ada pewanginya untuk mencuci pakaian. Selain itu, pastikan membilas pakaian sampai betul-betul bersih. Agar kuman tidak menempel dan mengakibatkan infeksi pada vagina anda. Intinya selalu jaga kebersihan jangan sampai penyakit sudah datang anda baru melakukan pengobatan mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Itulah beberapa cara mewaspadai agar keputihan saat anda haid tetap normal dan terhindar dari bakteri dan infeksi yang bisa menyebabkan penyakit yang mematikan. Semoga dengan penjelasan yang ada di artikel ini bisa menambah wawasan anda agar selalu menjaga kesehatan vagina anda.

Comments

Popular posts from this blog

VPS Linux Murah Domainesia

Memulai Pasang Iklan di Internet Untuk Keperluan Bisnis