Perlengkapan yang Perlu Dipersiapkan Untuk Bayi


Kelahiran seorang anak adalah hal yang sangat menggembirakan bagi setiap keluarga. Itulah mengapa jauh jauh hari sebelumbayi lahir orang tua sudah mulai membeli dan mempersiapkan berbagai macam kebutuhan bayi. Hal ini agar ketika bayi sudah lahir orang tua tidak perlu direpotkan lagi dengan mencari kebutuhan kebutuhan tersebut.

Beberapa Kebutuhan bayi yang perlu dipersiapakan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

Perlengkapan Menyusui
Makanan adalah kebutuhan utama bagi setiap makhluk termasuk juga untuk bayi yang baru lahr. Dan karena bayi yang baru lahir makanannya adalah susu ibunya maka kitapun perlu memepersiapkan perlaatan yang memepermudah untuk menyusui. Beberpa peralatan tersebut misalnya adalah pompa asi, wadah asi yang bisa berupa botol maupun kantong, pendingin untuk menyimpan asi dan lain sebagainya.

Pakaian Bayi
Pakaian merupakan slaah satu hal penting yang dibutuhkan oleh bayi. Beberapa jenis pakaiana yang perlu dipersiapapkan untuk bayi ini diantaranya adalah popok bayi, baju dan celana,baju hangat , kaos kaki, kaos tangan serta penutup kepala. Untuk baju bayi ini usahakanlah menggunakan bahan yang nyaman untuk dipakai di kulit bayi serta tidak panas saat dipakai. Baju yang terbuat dari bahan katun bisa dijadikan pilihan karena selain nyaman bahan katun ini juga bisa menyerap keringat bayi. Sedangkan untuk popok kita bisa memilih popok kain yang bisa menghindarkan bayi dari ruam kulit.

Perlengkapan Mandi Bayi
Karena kebersihan memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap kesehatan bayi maka memandikan bayi secara rutin adalah suatau hal yang sudah menajdi semacam keharusan. Peralatan mandi untuk bayi tentu saja tidak bisa kita samakan dengan orang dewasa maupun anak anak karena kulit bayi memiliki sensitivitas yang juga berbeda. Pilihlah alat alat mandi yang tidak menimbulkan iritasi pad kulit bayi serta tidak pedih jika terkena mata bayi. Beberapa perlengkapan mandi bayi yang perlu dipersiapkan tersebut diantaranya adlaah Bak untuk memandikan bayi, waslap, sabun khusus bayi, shampo khusu bayi dan handuk yang terbuat dari bahan yang lembut. Selain perlengkapanmandi kita perlu juga mempersiapkan perlengkapan pasca mandi atau perlengka[an setelah mandi seperti baby cream maupun minyak telon.

Perlengkapan Tidur Bayi
Meneurut beberapa ahli bayi yang baru lahir membutuhkan waktu tidur yang cukup banyak setiap harinya. Misalnya saja untukbayi yang berusia 0-3 bulan butuh waktu tidur 14-17 jam tiap hari, bayi umur 4-11 bulamn membutuhkan waktu tidur 12 hingga 15 jam setiap harinya dan seterusnya. Agar bayi kita bisa terpenuhi kebutuhan tidurnya maka kita harus membuat bayi bisa tidur dengan senyaman mungkin. Salah satu faktor yang menentukan kenyamanan tidur bayi ini terletak pada perlengkapan tidur yang dipakai oleh bayi. Beberapa perlengkapan tidur yang dibutuhkan oleh bayi ini misalnya adalah tempat tidur yang kuat dan nyaman, kelambu untuk mencegah nyamuk masuk ke tempat tidur dan menggigit bayi, perlak untuk mencegah tempat tidur basah saat bayi ngompol serta kain bedong agar bayi nyaman tidurnya.

Perlengkapan Untuk Membawa Bayi
Kadang kadang kita perlu membawa bayi ke luar ruangan Untuk membawa bayi ke luar ruangan ini tentunya kita membutuhkan alat misalnya saja menggunakan Gendongan bayi atau bisa juga kereta bayi. dan karena harga kereta bayi yang biasanya cukup mahal maka bagi kita yang memiliki dana terbatas maka pilihan yang tepat adala membeli gendongan bayi. Jenis gendongan bayi ini saat ini bermacam macam yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.Jenis gendongan bayi ini misalnya saja ring sling, baby wrap, soft structure carrier, pouch sling dan lain sebagainya.

Peralatan Lain Lain
Selain perlengkapan perlengkapan di atas ada baiknya jika kita juga menyiapkan beberapa perlengkapan lain seperti guntung kuku bayi, kapas, dan lain lain.

Comments

Popular posts from this blog

VPS Linux Murah Domainesia

Memulai Pasang Iklan di Internet Untuk Keperluan Bisnis