Tips Mengurangi Ketergantungan Buah Hati dari Penggunaan Botol Susu


Dewasa ini, begitu banyak orangtua muda yang masih kurang memahami pentingnya menghentikan penggunaan botol susu pada sang buah hati. Mereka terlena oleh segi kepraktisan dan kemudahan. Anda praktis tidak perlu ragu dalam memberikan botol susu kapanpun dibutuhkan, berbeda dengan pemberian ASI yang dibutuhkan tempat tertentu untuk dapat dikonsumsi oleh bayi Anda. Kemudahan yang diberikan ini seperti dengan kemudahan dalam penggunaan sabun cuci pakaian bayi yang tidak memerlukan banyak pembilasan dan mengandung bahan berbahaya yang sangatlah sedikit agar menjadi aman untuk kulit bayi.

Apakah Anda termasuk salah satu orangtua yang mengalami kesulitan seperti itu? Kini Anda tidak perlu bingung bagaimana untuk dapat menerapkan pengurangan ketergantungan penggunaan susu kepada sang buah hati. Berikut ini adalah artikel mengenai tips jitu mengatasi kesulitan Anda.

Utamakan Peran dari ASI selama Golden Period Sang Buah Hati
ASI eksklusif penting untuk diberikan pada sang buah hati selama Anda tidak memiliki indikasi kesehatan dari dokter yang membuat Anda tidak bisa memberikannya. Sudah saatnya meninggalkan stereotype lama mengenai ASI. Kandungan ASI yang mengandung whey dan kasein 60:40 bisa menjadi pilihan yang terbaik karena jumlah kasein yang terlalu banyak, seperti pada susu sapi (80:20) dapat membuat proses penggumpalan susu lebih mudah terjadi di lambung dan membuat penyerapannya pun semakin berkurang.

Jangan Pernah Melapisi Putting Payudara Anda dengan Dot
Jika Anda termasuk ibu dengan putting yang mengalami retraksi atau pendek sehingga sulit untuk mengeluarkan susu, janganlah melapisi payudara Anda dengan dot. Mungkin Anda sempat berpikir bahwa menggunakan dot untuk melapisinya dapat membuat bayi lebih mudah dalam menghisap ASI, namun sesungguhnya juga dapat membuat sang buah hati menjadi ketergantungan dan terbiasa dengan tekstur dot itu sendiri. Anda bisa mengembalikan bentuk normal putting payudara Anda dengan cara yang sangat sederhana, yaitu dengan memijatnya secara rutin sebelum memberikan ASI. Anda dapat pula membuka link https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/tips-mengatasi-kebiasaan-menggunakan-botol-susu-untuk-si-kecil untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.


Comments

Popular posts from this blog

VPS Linux Murah Domainesia

Memulai Pasang Iklan di Internet Untuk Keperluan Bisnis