Cara Cek Tipe HP Oppo Asli dengan Mudah dan Aman


Kebutuhan telepon seluler atau HP pada saat ini menjadi sangat penting untuk kemudahan dalam komunikasi. Memlilih HP yang berkualitas haruslah diperhatikan dengan baik agar terhindar dari HP palsu yang memiliki kualitas rendah dan marak beredar di pasaran, tak terkecuali dengan HP Oppo. Berikut cara cek tipe HP Oppo asli yang mudah dan aman:

1. Mengecek dengan Kode Rahasia “Engineer Mode”

Bagi kamu yang akan mengecek HP Oppo apakah asli ataukah palsu dapat menggunakan cara ini yakni dengan tes menggunakan kode rahasia Engineer Mode. Pengecekan dengan kode ini dapat dilakukan dengan menggunkan mengakses *#800# dari HP Oppo kamu.

Setelah kamu masuk ke Engineer Mode dengan beberapa pilihan testing hardware, kamu bisa menguji meliputi hardware, konektivitas, baterai telepon dan sebagainya. Pada pengujian baterai setelah kamu klik, nantinya akan muncul informasi mengenai kesehatan dari baterai HP Oppo.

Jika pada saat kamu cek ternyata terdapat informasi dari baterai HP Oppo kamu rusak, dapat dipastikan bahwa HP Oppo yang baru kamu beli merupakan HP Oppo palsu. Ini dikarenakan bahwa HP yang baru saja dibeli namun ternyata baterai sudah rusak dan harus diganti. Kamupun juga dapat melakukan tes yang serupa pada pilihan menu yang lain.

2. Mengecek IMEI Secara Daring

Jika kamu menginginkan cara yang mudah untuk mengecek keaslian HP Oppo dapat dilakukan dengan mengecek nomor IMEI. Nomor IMEI merupakan sejenis nomor identitas bagi ponsel. Setiap unit HP Oppo yang beredar secara resmi tentunya sudah mempunyai identitas nomor IMEI sendiri. Nomor tersebut telah tercata secara daring.

Jadi jika kamu mendapatkan atau membeli HP Oppo yang baru dapat mengecek nomor IMEI di situs Device Authenticatio Oppo. Kamu hanya tinggal memasukkan nomor IMEI yang tertera pada HP Oppo yang akan dicek keasliannya. Jika nomor tersebut terdaftar tentunya HPP Oppo tersebut merupakan HP asli.

3. Spesifikasi HP Oppo

Cara mengecek keaslian HP Oppo yang lain adalah dengan mencocokkan spesifikasi HP Oppo yang baru saja kamu beli dengan informasi spesifikasi yang terdapat pada kotak penjualan. Kamu juga dapat mengecek spesifikasi ini pada situs resmi Oppo. Spesifikasi dari HP Oppo yang asli akan sama dengan informasi yang didapatkan pada situs resmi Oppo.

4. Tingkat Kejernihan Layar

Tipe HP Oppo yang asli maupun palsu tentunya memiliki kejernihan layar yang berbeda. HP Oppo yang asli memiliki tingkat kecerahan layar yang baik. Sedangkan HP Oppo yang palsu memilki jumlah kerapatan pixel yang lebih kecil, sehingga pada saat memutar video tampilan layar akan tampak buram.

Jika kamu ingin mengetes tingkat kejernihan layar ini, kamu dapat melakukannya dengan memutar video dengan menggunakan HP Oppo yang telah dibeli. Jika pada saat diputar videonya, layar memiliki tingkat kecerahan yang baik, bisa dipastikan HP Oppo tersebut asli. Namun, jika tampak buram dan layarnya tidak jernih, maka HP Oppo tersebut palsu.

5. Desain dan Bobot Berat

Cara membedakan HP Oppo yang asli dengan palsu yang lain adalah dari desain. HP Oppo yang asli memilki desain yang sesuai dengan yang dipromosikan secara resmi, berbeda dengan HP Oppo yang palsu akan sangat jelas memilki desain yang berbeda.

6. Kamera

Kamera juga dapat dijadikan sebagai cara untuk mengecek keaslian dari HP Oppo kamu. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengetes HP Oppo kamu untuk memotert maupun merekam. Kemudian lihat hasil foto maupun video yang diapatkan. Bila terlihat buram dan tidak sesaui dengan spesifikasi kamera yang tertera,dapat dipastikan HP Oppo tersebut palsu.

Selain itu, kamu juga dapat mengecek data exif foto di galeri setelah kamu memotret. Cara lain yang juga dapat dilakukan adalah dengan memindahkan foto tersebut ke komputer, kemudian cek bagian properti foto tersebut. Pada bagain ini, akan terlihat jelas data exif foto dati tangkapan HP Oppo.

Cara-cara di atas dapat kamu lakukan untuk menghindari dari tipe HP Oppo yang palsu. HP Oppo yang palsu akan memiliki kualitas yang rendah bila kamu gunakan. Jika kamu ingin membeli HP Oppo dengan kualitas bagus dan tentunya keasliannya terjamin, maka kamu dapat membelinya di situs Bhinneka.com. 

Comments

Popular posts from this blog

Kelebihan Sabun Muka Nivea Men yang Wajib Diketahui

Harga Motor Balap Yamaha Tahun Ini

Inilah Fitur Fitur Unggulan Oppo A9 2020