Memasak Mie Rebus yang Enak

mie rebus

Salah satu menu makanan populer yangdibuat dari bahan mie adalah mie rebus. Kepopuleran dari mie rebus ini tentunya tidak terlepas dari berbagai faktor. Salah satu faktor yang menjadikan mie rebus ini populer yakni kemudahan dalam memasak mie menjadi mie rebus. Dan terlebih lagi untuk mematangkan mie rebus kita tidak membutuhkan waktu yang lama. Hanya beberapa menit dan mie rebus sudah siap untuk dihidangkan.

Namun meski sebenarnya untuk membuat mie rebus ini termasuk pekerjaan yang gampang ternyata masih cukup banyak orang yang bermasalah dan mengalami kesulitan ketika mereka memsak mie rebus ini. Diantara kesulitan yang dialami ini misalnya saja adalah hasil mie rebus yang terlalu lembek atau mie yang bumbunya tidak pas. Masalah ini sebenarnya bisa saja diatasi dengan mudah. Untuk menghasilkan maakan mie rebus yang enak dinikmati ada beberapa hal yang harus diperhatiakn. Beberapa hal yang perlu diperhatiakn sebelum memasak mie rebus ini diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Waktu masak mie , Karena mie merupakan slaah satu bahan makanan yang mudah empuk saat terkena air panas maka saat memasaknya kita harus memperhatikan waktu memasaknya. Kalu kita terlalu lama merebus mie maka hasilnya tentu mie akan jadi lembek dan tidak terlalu menarik saat dikonsumsi.
  • Gunakan air mendidih untuk merebus mie, agar mie yang direbus bis alebih cepat matang maka menggunakan air yang sudah mendidih adlah pilihan tepat.
  • Perhatikanlah takaran bumbu dari mie yang akan direbus, Mie rebus yang enak biasanya memiliki takaran bumbu yang pas. Pas di sini dalam artian bumbu yang digunakan tidak terlalu banyak atau tidak terlalu sedikit. Jika bumbu yang digunakan terlalu sedikit mie akan terasa hambar sedang jika terlalu banyak juga tidak enak. Maka untuk itu saat memasak mie rebus kita bisa memberikan bumbu sesuai dengan resep yang ada. Tapi meski kita sudah menggunakan bumbu sesuai dengan resep yang ada belum jadi jaminan mie rebus yang kita masak hasilnya enak. Oleh karenanya koreksi terhadap rasa mie rebus tetap perlu untuk dilakukan. Koreksi terhadap rasa ini bisa dilakukan sebelum mie benar benar matang dengan mencicipi mie, dan jika dirasa ada bumbu yang kurang baik itu dari segi jenis bumbu maupun takarannya maka kita bisa menambahkannya sampai mie yang kita masak rasanya sesuai dengan keinginan kita.
  • Gunakan pelengkap atau topping pada mie rebus yabg kita masak. Penambahan topping pada mie rebus yang kita masak selain bisa menambah cita rasa dari mie masakan kita juga bisa memperindah tampilan dari mie tersebut. Untuk topping yang bisa kita aplikasikan pada mie rebus ini bermacam macam dan bisa disesuaikan dengan selera kita. Kita bisa menggunakan aneka sayuran, daging, ikan maupun udang untuk topping pada mie rebus yang kita masak.
  • Tatacara penghidangan, sebelum orang memakan sebuah makanan tentu biasanya mereka lebih dahulu melihat tampilan dari makanan tersebut. Hal ini juga berlaku pada mie rebus yang kita masak. Jika kita ingin mie rebus yang kita masak ini mampu menggugah selera maka sebaiknya penataan atau penghidangan dari mie rebus ini jangan sembarangan saja. Hidangkanlah mie rebus ini dengan sebaik mungkin. Gunakanlah wadah entah itu mangkok atau yang lainnya yang memiliki ukuran sesuai dengan besar kecilnya porsi dari mie rebus. Dan karena biasaya mie rebus ini enaknya dimakan saat masih panas maka wadah atau tempat makannya juga harus yang tahan panas.

Comments

Popular posts from this blog

Memulai Pasang Iklan di Internet Untuk Keperluan Bisnis

Kelebihan Sabun Muka Nivea Men yang Wajib Diketahui

Harga Motor Balap Yamaha Tahun Ini