Menggunakan Idiom An Arm and A Leg dalam Percakapan Bahasa Inggris


Seperti bahasa-bahasa lainnya, bahasa Inggris dapat digunakan untuk berbagai aktivitas. Mulai dari membaca, menulis sampai berbicara pun dapat menggunakan bahasa Ingris. Hal ini semakin ditopang oleh status bahasa Inggris yang merupakan bahasa Internasional sehingga digunakan pada hampir seluruh negara di dunia.

Penggunaan bahasa Inggris yang cukup beragam juga membuat bahasa tersebut kaya akan berbagai macam gaya bahasa. Salah satu yang perlu kamu ketahui adalah penggunaan idiom yang seringkali dilakukan saat sedang melakukan percakapan. Penggunaan idiom biasanya dilakukan untuk memberikan arti kiasan atas suatu hal sehingga membuat percakapan menjadi lebih menarik.

Di dalam bahasa Inggris, ada berbagai idiom yang dapat kamu gunakan saat melakukan percakapan. Salah satu idiom yang seringkali digunakan adalah An Arm and A Leg. Jika diartikan setiap katanya, susunan kata tersebut akan berarti sebuah lengan dan sebuah kaki. Namun, arti sesungguhnya bukanlah demikian karena kata-kata tersebut merupakan idiom sehingga terdapat makna kiasan didalamnya. Arti sesungguhnya dari idiom tersebut yakni suatu hal yang harganya sangat mahal dan membutuhkan banyak uang untuk mendapatkannya.

Penggunaan idiom tersebut dapat kamu gunakan saat percakapan yang informal. Kamu dapat menggunakan idiom tersebut saat mengobrol bersama temanmu di kelas bahasa Inggris atau dengan teman-temanmu yang berasal dari luar negeri. Namun, jangan coba-coba untuk menggunakan idiom tersebut saat di acara formal atau saat bersama orang tua ya. Karena, idiom bukanlah bahasa Inggris profesional dan akan membuatmu terlihat tidak sopan meskipun pengunaan idiom akan membuat bahasa Inggrismu terlihat semakin pro.

Mempelajari idiom dalam bahasa Inggris sangat berguna. Karena, idiom akan membuatmu terlihat mahir dalam berbahasa Inggris. Selain itu, penggunaan idiom juga akan sangat memberi nilai lebih ketika kamu mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris seperti IELTS. Karena penggunaan idiom akan membuatmu terlihat menguasai bahasa Inggris sehingga akan meningkatkan skor IELTS yang kamu dapatkan nantinya. Sebelum berakhir, jangan lupa untuk mengunjungi laman berikut https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/ terlebih dahulu ya.

Comments

Popular posts from this blog

Mengatasi Gatal Gatal Karena Alergi

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Sport yang Perlu Anda Ketahui

Aneka Kerajinan Plastik Bekas yang Bernilai Ekonomi