Alasan Ngeblog untuk Mendapatkan Uang dari Internet


Belakangan ini perkembangan internet di dunia termasuk juga di Indonesia bisa dibilang sangat pesat. Tentunya pesatnya perkembangan ini membawa sejumlah manfaat cukup besar bagi sebagian orang. Salah satu manfaat yang bisa didapatkan oleh orang orang dengan pertumbuhan pesat internet ini adalah terciptanya berbagai peluang baru untuk menghasilkan uang lewat internet. 

Salah satu hal yang sering orang orang lakukan untuk menghasilkan uang lewat internet ini adalah dengan ngeblog. Ngeblog yang tadinya hanya sebagai sarana menyalurkan hobi ini kini telah berubah menjadi salah satu metode yang cukup ampuh untuk mengumpulkan pundi pundi uang. Banyaknya orang yang mulai ngeblog untuk mendapatkan penghasilan ini tentunya tidak lepas dari beberapa alasan. Beberapa alasan ini misalnya saja adalah :
  • Banyak pilihan menghasilkan uang dengan ngeblog, saat seseorang ngeblog dan ingin mendapatkan penghasilan lewat blognya maka terdapat cukup banyak pilihan. Para blogger bisa menghasilkan uang dengan memasang iklan PPC semacam adsense, bermain affiliate amaon lewat blognya ataupun menggunakan metode PTR (paid to review).
  • Modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, Untuk mulai ngeblog ini modal yang kita butuhkan sebenarnya tidak terlalu besar. Misalnya saja kita akan membuat blog dengan wordpress self hosting maka yang kita butuhkan hanya domain dan hosting. Harga domain ini saat ini bisa dibilang tidak terlalu mahal misalnya saja di domainesia kita bisa mendapatkan domain .com dengan harga 99.000 rupiah saja. Demikian juga untuk urusan hosting, Kita bisa menggunakan layanan hosting murah DomaiNesia yang harganya mulai dari 8000an rupiah perbulannya.
  • Mudah dipelajari, Untuk membuat sebuah blog bisa dibilang tidaklah terlalu sulit, sekarang ini sudah ada cukup banyak tutorial mengenao ngeblog ini yang bertebaran di Internet baik itu dalam hal membuat blog, mempromosikan hingga tentang cara monetiing blog.
Dengan adanya beberapa alasan di atas tidak mengherankan jika sekarang ini sudah ada ribuan atau bahkan lebih blogger di Indonesia. Tentunya dengan banyaknya jumlah blogger yang mencari uang lewat internet ini lama kelamaan persaingan menjadi semakin ketat. Dan jika kitapun juga merupakan salah satu orang yang ngeblog untuk mendapatkan uang dari internet maka ada baiknya jika kita terus mengupgrade pengetahuan kita mengenai dunia blogging ini agar bisa tetap bersaing dengan kompetitor kita. Salah satu hal yang bisa kita lakuan misalnya adalah dengan mempelajari digital marketing untuk mempromosikan dan memasarkan blog kita tersebut. 

Untuk digital marketing yang akan kita gunakan ini kita bisa memilihnya sesuai dengan kemampuan kita. Apakah kita akan menggunakan teknik digital marketing gratisan atau berbayar kita bisa menentukannya sendiri. Demikain juga untuk metodenya apakah kita akan menggunakan  SEO  atau menggunakan iklan (facebook ads, adwords) untuk meningkatkan pengunjug web kita  bisa kita pilih mana yang kira kira cocok dengan kondisi website kita.

Comments

Popular posts from this blog

Mengatasi Gatal Gatal Karena Alergi

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Sport yang Perlu Anda Ketahui

Aneka Kerajinan Plastik Bekas yang Bernilai Ekonomi