Cek 9 Item Penting Ini Sebelum Berwisata ke Pantai


Berbicara soal pantai, pasti yang terbayang di benak Anda adalah hamparan pasir terbentang, angin laut yang sepoi-sepoi, dan deburan ombak. Suasana santai semakin sempurna dengan berbaring di kursi malas beratapkan payung warna-warni, ditemani es kelapa muda. Namun tanpa item penting ini liburan di pantai akan menjadi kurang bermakna, bahkan membuat Anda tidak nyaman.

1. Krim tabir surya
Terik matahari dan cuaca panas dapat membuat kulit terbakar, memerah, dan gatal. Ratakan krim tabir surya ke seluruh permukaan kulit tangan, lengan, kaki, hingga leher dan wajah.
Pilihlah sunblock yang mengandung kadar SPF tinggi untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Oleskan kembali krim tersebut setelah beberapa jam untuk perawatan kulit yang maksimal ketika berlibur di pantai.

2. Pakaian pantai
Pemilihan pakaian yang tepat sangat penting agar Anda tetap nyaman. Kenakan pakaian renang yang cepat kering jika Anda ingin berbasah-basah atau berenang di laut. Tetapi jika Anda hanya akan duduk di tepi pantai atau berjalan-jalan saja, pakailah baju yang tidak tebal dan mampu menyerap keringat. Misalnya kaus berbahan katun yang longgar dan celana surfing atau rok panjang.

3. Kacamata hitam
Kacamata hitam tak hanya berfungsi membuat Anda tampak bergaya. Melainkan dapat melindungi mata dari pancaran sinar matahari yang menyilaukan. Silau bisa membuat pandangan mata terganggu hingga kepala pusing. Oleh karena itu, gunakanlah kacamata hitam agar Anda nyaman selama berada di pantai.

4. Sandal
Bawalah sandal berbahan plastik atau karet yang mudah dibersihkan dari pasir dan tahan air. Pakai ketika berjalan-jalan di pantai pada siang hari yang panas. Tanpa sandal, kaki Anda bisa kepanasan atau terluka. Terlebih jika di pantai banyak terdapat batu dan kerikil tajam.

5. Tas
Untuk meletakkan barang-barang penting seperti baju ganti, dompet, dan gawai, pilih tas punggung yang cukup besar dan tahan air. Selain nyaman dipakai, barang-barang Anda aman di dalamnya.

6. Tikar atau kain alas duduk
Bagi Anda yang datang ke pantai hanya untuk duduk bersantai atau berjemur, bawalah tikar atau kain tebal untuk alas duduk. Lebih baik Anda membawa sendiri daripada membeli di sekitar tempat wisata yang pasti harganya lebih mahal.

7. Kamera
Liburan tanpa berfoto tentunya sangat hambar. Bawalah kamera beserta aksesori lengkap untuk berswafoto atau membidik pemandangan dari berbagai sudut. Jika Anda ingin melakukan aktivitas snorkeling atau diving, bawalah kamera dengan casing yang tahan air.

8. Peralatan mandi
Peralatan mandi juga sangat penting dan tidak boleh dilupakan apabila Anda berlibur di pantai untuk berenang. Simpan sabun, sampo, pasta gigi, dan sikat gigi di dalam satu tas kecil agar mudah mengambilnya.

9. Kantong plastik
Item ini merupakan barang serbaguna untuk berbagai keperluan. Bawalah kantong plastik untuk memisahkan baju basah Anda dari bawaan yang lain. Bisa juga untuk mengumpulkan bungkus makanan atau minuman sebelum Anda mendapatkan tempat sampah.
Perlengkapan berlibur di pantai tersebut hanya sebagian yang diperlukan secara umum. Untuk Anda yang memiliki kebutuhan khusus seperti obat-obatan, jangan lupa membawanya agar tetap tenang dan nyaman.

Berkunjung ke pantai paling tepat adalah ketika menjelang matahari terbit atau tenggelam. Kedua suasana ini hanya bisa Anda dapatkan jika bermalam tak jauh dari objek wisata pantai. Pilihlah hotel di Bekasi apabila Anda berniat mengunjungi Pantai Mekar atau Pantai Muara Beting di kota ini.

Melalui website atau aplikasi Airy Room pada smartphone Android/iOs, Anda bisa menemukan banyak pilihan penginapan murah dengan kualitas terbaik. Airy Rooms hanya menawarkan kamar dengan fasilitas AC, TV layar datar, dan jaringan internet nirkabel (WiFi) gratis. Tersedia pula shower air hangat dan perlengkapan mandi. Tempat tidur dan kamar mandi juga terjamin kebersihannya. Untuk pembayaran pun sangat mudah, bisa dilakukan lewat transfer bank dan kartu kredit.

Comments

Popular posts from this blog

Mengatasi Gatal Gatal Karena Alergi

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Sport yang Perlu Anda Ketahui

Aneka Kerajinan Plastik Bekas yang Bernilai Ekonomi