Objek Wisata Jawa Tengah yang Cocok untuk Destinasi Liburan Kamu

Tanjung Gelam - Karimunjawa
Jawa Tengah merupakan sebuah provinsi di Indonesia yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Timur dan Jawa Barat dengan luas sekitar 32.548 km2. Provinsi ini memiliki 29 Kabupaten. Bagi Anda yang tertarik berlibur ke Jawa Tengah ada banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi, tidak hanya di ibu kotanya saja, di tingkat kabupaten juga tidak kalah menarik untuk dijelajahi. Berikut wisata Jawa Tengah yang bisa Anda kunjungi.

Kota Lama, Semarang

Suasana di Kota Lama Semarang bagaikan suasana yang mengembalikan kita ke zaman lampau. Di Kota Lama Semarang Anda bisa menikmati makanan khas disini, salah satunya adalah lumpia Semarang. Kota Lama Semarang merupakan pusat dagang yang didirikan oleh pemerintah kolonial Belanda di Jawa Tengah. 

Tidak hanya itu, terdapat  beberapa bagunan zaman belanda yang masih berdiri kokoh hingga saat ini dan bisa Anda kunjungi. Mulai dari Stasiun Kereta Api Tawang, PT Pelni, Jembatan Mberok, Polder Air Tawang dan tempat wisata lainnya.

Baturaden, Kabupaten Banyumas

Bagi Anda yang ingin berwisata alam, Baturaden merupakan tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi. Hawa udara yang sejuk serta pemandangannya membuat Anda tenang. Dari kawasan Baturaden juga terdapat wisata pantai yang berada di Cilacap. Di Baturaden, terdapat Pancuran Pitu dimana  anda dapat menemukan pemandian air panas yang menjadi tempat favorit pengunjung. Adanya Wana Wisata Baturaden, juga terkenal sebagai wisata alam dan sangat cocok bagi yang ingin berkemah.

Pasar Malam Ngarsopuro, Kota Solo

Jika Anda sedang berada di Solo jangan lupa untuk mengunjungi pasar malam Ngarsopuro. Pasar malam ini buka dari jam 7 malam hingga 9 malam dan melayani setiap malam Sabtu dan Minggu. Wisata Jawa Tengah yang satu ini sangat cocok bagi Anda pecinta kuliner , pasar malam ini tersedia berbagai makanan khas Solo yang lezat.

Selain itu, di tempat ini juga menawarkan berbagai souvenir, mulai dari batik dan kerajinan khas lainnya di kota Solo. Anda bisa menikmati suasana semarak pertunjukkan secara langsung dari musik etnik yang dibawakan oleh seniman profesional, hingga musik jazz, serta tarian-tarian khas Solo. Hal ini membuat Anda dapat menghabiskan waktu bersama keluarga disini. 

Ketep Pass, Kabupaten Magelang

Objek wisata Jawa Tengah memiliki banyak pemandangan gunung serta bukit yang membuat hati tentram saat melihatnya. Ketep Pass merupakan sebuah tempat yang cocok untuk dapat melihat gunung Merapi dan awan panas. Di lokasi Ketep Pass juga terdapat wisata Museum Vulkanologi, Teropong, Pelataran Panca Arga, Gardu Pandang, hingga Bioskop Mini. 

Di kawasan Pelataran Panca Arga terdapat lima buah gunung yang bisa dilihat dengan menggunakan teropong, yakni Gunung Merbabu, Slamet, Sumbing, Sindoro, dan Merapi. Tarif masuk ke Ketep Pass ini terbilang sangat murah cukup membayar Rp 7.500 dan anda pun dapat melihat keindahan alam yang ditawarkannya.

Dataran Tinggi Dieng

Dataran Tinggi Dieng adalah sebuah kota dengan berbagai wisata dieng dengan peninggalan sejarah yang masih terawat hingga sekarang. Objek wisata di Dataran Tinggi Dieng terbilang banyak Anda bisa mengunjungi Candi, telaga kawah, pegunungan, hingga danau yang ada di tempat ini. Banyak pula tempat wisata yang seru dan menarik yang memiliki jarak tak jauh dari sini. Hal ini membuat dataran tinggi dieng menjadi pilihan orang-orang agar bisa menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Tiket masuknya juga masih terbilang murah, jadi tidak akan memberatkan kantong anda saat berlibur.

Karimun Jawa

Karimun Jawa yang berada di Jepara merupakan sebuah taman nasional dengan keindahan dan keeksotisannya menarik perhatian para wisatawan lokal maupun luar yang datang ke sini. Wisata Jawa Tengah ini adalah sebuah cagar alam. Anda bisa berliburan ke sini dengan menikmati beberapa aktivitas seru seperti berenang, snorkeling, memancing atau bermain pasir. 

Selain destinasi wisata jawa tengah terpopuler seperti yang sudah disebutkan diatas, ada banyak sekali tempat wisata lainnya. Anda dapat melihat tempat wisata unggulan lainnya di aplikasi maupun website  traveloka untuk informasi yang lebih lengkap.

Comments

Popular posts from this blog

Kelebihan Sabun Muka Nivea Men yang Wajib Diketahui

Harga Motor Balap Yamaha Tahun Ini

Inilah Fitur Fitur Unggulan Oppo A9 2020