Kelebihan dan Kekurangan Mobil Sport yang Perlu Anda Ketahui

mobil sport

Saat seseorang ingin membeli sebuah mobil dari jenis apapun entah itu mobil sport, mobil keluarga maupun yang lainnya pasti melakukan beberapa pertimbangan sebelum akhirnya memutuskan akan membeli mobil jenis apa. Pertimbangan yang dilakukan ini biasanya termasuk juga masalah kelebihan dan kekurangan dari mobil yang akan dibelinya nanti serta apakah mobil tersebut cocok untuk kita pakai di daerah kita. Dengan melakukan pertimbangan yang matang ini diharapkan nantinya mobil yang dibeli bisa benar benar tepat guna dan tidak sia sia dibeli.

Misalnya saja kita akan membeli sebuah mobil sport maka ada beberapa hal yang patut kita perhatikana gar setelah membeli mobil sport ini tidak kecewa di kemudian hari. Beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan tbaik itu kelebihan maupun kekurangan dari mobil sport ini antara lain adalah sebagai berikut :

Kelebihan Mobil Sport
  • Desain yang menawan, salah satu hal yang biasanya orang lihat dari sebuah mobil adalah soal penampilannya. Dan soal penampilan ini bisa dikatakan mobil mobil jenis sport tidaklah mengecewakan. Kebanyakan mobil mobil sport memiliki desain yang keren, futuristik dan enak untuk dipandang. Tak hanya soal eksteriornya saja yang menawan biasanya mobil mobil jenis sport juga memiliki desain interior yang enak untuk dipandang mata dan juga nyaman.
  • Teknologi Canggih, Selain soal penampilan hal lain yang biasanya menjadi kelebihan dari mobil mobil sport terutama keluaran terbaru adalah banyaknya teknologi canggih yang ditanamkan pada mobil tersebut. Teknologi teknologi mutakhir ini sedikit banyak tentunya akan membantu ketika kita menggunakan mobil tersebut.
  • Mampu digunakan dalam kecepatan tinggi, bagi kita yang memang membutuhkan mobil dengan kecepatan tinggi maka mobil sport adalah pilihan yang tepat. Dengan mobil sport ini kita bahkan bisa memacu kecepatan kita hingga  paling tidak 200 kilo meter per jam. Tentunya saat menggunakan mobil dalam kecepatan tinggi tersebut kita juga harus memperhatikan faktor keamanan baik diri kita, pengguna jalan yang lain maupun mobil itu sendiri.
Kekurangan Mobil Sport
Selaim memiliki sejumlah kelebihan seperti yang tertulis di atas tentunya mobil jenis sport ini juga memiliki beberapa kekurangan misalnya saja adalah sebagai berikut :
  • Membutuhkan biaya yang mahal, harus diakui mobil sport adalah mobil yang cocok dimiliki oleh orang orang yang berduit banyak. Hal ini karena harga dari mobil mobil ini sangat mahal bahkan bisa diangka puluhan miliar atau bahkan lebih. Atau kalaupun mencari yang murah harganya pun masih lumayan sebagai contoh mobil sport dengan harga murah ini adalah toyota 86 yang harganya "hanya" 700an juta rupiah saja. Di samping soal harga hal lain yang mendikan mobil sport membutuhkan banyak biaya adalah soal perawatan dan juga soal bayar pajak. Soa perawatan mobil sport tentunya tidak sembarangan saja dan membutuhkan perawatn khusus yang tentunya tidaklah murah. Demikian juga soal pajak tiap tahun yang harus dibayarkan sebauh mobil sport bisa saja pajaknya seharga satu buah sepeda motor baru. Tapi biaya mahal yang dibutuhkan ini tidak ada artinya bagi mereka yang berkantong tebal.
  • Tidak selalu cocok dengan Jalanan yang ada di Indonesia, sebagai mobil yang didesain untuk melaju dengan kecepatan tinggi tentu saja mobil ini tidak terlau cocok jika digunakan di daerah daerah rawan macet yang bahkan macetnya bisa berjam jam. DI samping itu mobil sport rata rata didesain dnegan suspensi yang rendah sehingga akan beroperasi dengan lancar di jalanan yang mulus saja dan jika digunakan di jalanan yang banyak rusaknya akan menjadi tida nyaman. Karena itulah jika kita ingin membeli dan menggunakan mobil sport pastikan dahulu jalanan yang biasa kita lewati ini kondisinya bagus dan tidak sering mengalami kemacetan.

Comments

Popular posts from this blog

Mengatasi Gatal Gatal Karena Alergi

Aneka Kerajinan Plastik Bekas yang Bernilai Ekonomi