Mengatasi Sakit Akibat Luka Bakar


Kulit seseorang dengan mudah dapat terkena luka bakar secara tidak sengaja apabila tidak berhati-hati ketika beraktifitas menimbulkan rasa sakit pada kulit. Untuk itu, disediakan obat luka bakar paling ampuh yang mampu menyembuhkan luka tanpa menimbulkan rasa sakit.

Pada luka bakar tingkat pertama, biasanya kulit tidak sampai melepuh hingga mengalami peradangan dan pembengkakan. Kemudian, tingkat kedua ditandai dengan nyeri pada luka hingga melepuh, sementara itu jika sudah masuk ke tingkat ketiga, maka dapat menyebabkan kulit mati rasa.

Salep Paling Ampuh untuk Luka Bakar

Beberapa obat alternatif seperti salep dapat digunakan sebagai pilihan untuk mengobati luka bakar pada kulit. Salep luka bakar bisa menjadi solusi, namun perlu diingat bahwa Anda tidak boleh menggunakannya secara sembarangan . Pastikan jenis salep sesuai dengan tingkat keparahan luka, berikut beberapa diantaranya.

1. Bacitracin
Pada luka bakar tingkat pertama Anda dapat menggunakan salep bacitracin dalam pengobatan luka di kulit. Salep ini mengandung antibiotik yang berguna menghentikan sekaligus mencegah dan mengobati infeksi pada kulit akibat bakteri setelah terkena luka bakar.

2. Lidah Buaya
Salep lidah buaya dapat digunakan untuk luka bakar pada tingkat 1 sampai 2, salep ini mengandung zat antiperadangan yang mampu melancarkan sirkulasi darah, kemudian menghambat pertumbuhan bakteri.

3. Mafenide Acetate
Gue Sehat merekomendasikan Anda menggunakan salep mafenide acetate untuk mengobati luka bakar pada kulit. Salep ini memiliki keunggulan mampu membunuh bakteri sekaligus mengurangi risiko bakteri tersebut menyebar ke area kulit lain.

Keunggulan lain salep ini adalah mampu mengobati luka bakar hingga pada tingkat ketiga. Tidak ada efek samping yang dirasakan setelah memakai salep ini, kulit hanya akan terasa dingin saat diolesi menggunakan salep tersebut.

Yang perlu diingat adalah pastikan Anda menggunakan salep luka bakar yang sesuai dengan kondisi atau tingkatan luka, hal ini dikarenakan pemilihan salep sangat mempengaruhi berapa lama luka bakar pada kulit akan sembuh.

Selain menggunakan salep, Anda juga dapat memanfaatkan bahan alami seperti madu dan mentimun. Namun, agar tidak salah kaprah menggunakan bahan alami tadi, konsultasikan keluhan luka bakar Anda pada dokter spesialis terdekat.

Comments

Popular posts from this blog

Kelebihan Sabun Muka Nivea Men yang Wajib Diketahui

Harga Motor Balap Yamaha Tahun Ini

Inilah Fitur Fitur Unggulan Oppo A9 2020