Spesifikasi dan Harga Modem Huawei E5577 Terbaru 2019


Kebutuhan koneksi internet saat ini terbilang primer. Pasalnya, hampir tiap kegiatan komputasi maupun mobiling smartphone mayoritas menggunakan jaringan internet. Mulai dari browsing, komunikasi, hingga urusan bisnis lainnya. Maka dari itu, tiap pengguna gadget harus siap sedia koneksi internet yang handal, terutama saat di luar jangkauan wifi rumah. 

Nah, solusi bagi Anda yang membutuhkan jaringan internet stabil yaitu dengan menggunakan modem Huawei E5577. Perangkat ini memungkinkan penggunanya untuk membawa akses internet kemanapun pergi. Apalagi, dengan ukurannya yang kecil, Anda bisa lebih mudah membawanya ke dalam saku maupun tas. Penasaran dengan spesifikasi dan harga modem Huawei E5577 ini? Selengkapnya, simak ulasannya berikut ini ya!

Kelengkapan Unit Produk Modem Huawei E5577
Setiap pembelian satu unit produk modem Huawei E5577 ini dilengkapi dengan paket bundling berupa kartu simpati. Khusus modem mifi ini, memang Telkomsel telah menyediakan paket internet awal sebesar 14 GB secara cuma-cuma. Meski demikian, bagi pengguna yang menginginkan operator kartu lain, juga diizinkan. 

Dengan kata lain, secara resmi perangkat ini rilis dalam kondisi modem Huawei E5577 unlock. Jadi, apabila pengguna tidak menginginkan kartu telkomsel sebagai operator internetnya, bisa beralih pada modem Huawei E5577 smartfren misalnya. Berikut ini adalah paket penjualan satu unit modem E5577 berupa unit mifi Huawei E5577, kartu perdana Simpati, kabel microUSB, baterai kapasitas 1500 mAh, panduan penggunaan aktivasi, manual, hingga kartu garansi.

Desain yang Mungil
Bodi modem Huawei E5577 ini dibalut dengan material plastik berwarna hitam. Secara keseluruhan, dimensi modem ini berukuran 93.5 x 57.1 x 14.4 mm. Cukup mungil untuk sebuah perangkat mifi. Sedangkan bobotnya hanya berkisar 82 gram sudah termasuk baterai. Ringannya modem ini memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengguna untuk ditenteng kemana-mana. Tak hanya itu, ukurannya juga pas disimpan disaku karena cukup ringan. 

Sekilas, perbandingan Huawei E5573 dan E5577 ini jelas terlihat pada desain layar yang dimiliki oleh seri E5577. Layar LCD TFT ini berukuran sebesar 1.45 inchi guna menampilkan berbagai menu serta informasi  tentang mifi.  Untuk melakukan navigasi, terdapat tombol power yang terletak pada sisi depan dan tombol menu pada bagian atas. Proses pengisian baterai dapat dilakukan pada bagian sisi bawah, tepatnya pada port microUSB. Disampingnya, terdapat dua konektor pigtail yang tertutup oleh bodinya. Konektor ini dimanfaatkan untuk menghubungkan antena tambahan ketika sinyal yang diperoleh saat itu dirasa kurang kencang.

Beralih pada sisi belakang modem, selain terdapat unit baterai yang removable berukuran 1500 mAh, juga terselip slot kartu miniSIM sekaligus micro SD. Terdapat pula tombol reset yang hanya bisa dijangkau oleh benda kecil seperti peniti. Fungsi tombol tersebut berguna mengembalikan setting mifi ke konfigurasi semula.

Fitur Menarik Lainnya
Sesuai harga modem Huawei E5577 ini, rupanya jauh lebih modern dengan fitur yang lengkap dibandingkan seri sebelumnya seperti E5573 maupun E5673. Pasalnya, melalui tombol yang tersedia seperti menu, power, dan layar LCD, pengguna bisa leluasa mengakses konfigurasi yang diinginkan. Ketika sudah masuk dalam konfigurasi tersebut, tombol menu sebagai tombol next sedangkan tombol power sebagai tombol ok.

Performa Modem
Ditinjau dari performa, modem Huawei seri E5577 ini mendukung berbagai jaringan internet, baik 2G, 3G, dan 4G LTE FDD maupun TDD. Untuk kecepatan FDD mifi ini bisa mencapai 150 Mbps sedangkan untuk TDD kecepatannya hingga 112 Mbps. Meski demikian, perangkat ini juga dilengkapi baterai berukuran 1500 mAh yang terbilang besar karena bisa tahan pemakaian hingga enam jam. Untuk mempermudah setting konfigurasi secara realtime, pengguna disarankan menginstal Huawei HiLink.

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa modem Huawei E5577 ini sangat mumpuni untuk keperluan download maupun upload dengan desain yang praktis. Terdapat pula fitur wifi extender sehingga pengguna bisa menambah kekuatan sinyal yang dimilikinya sehingga jauh lebih kencang. 

Nah, bagi Anda yang hendak membelinya, bisa kunjungi situs Bhinneka.com sekarang juga dengan penawaran harga modem Huawei E5577 sekitar 899 ribuan rupiah. Selain putih, tersedia pilihan varian warna lain yaitu hitam.

Comments

Popular posts from this blog

Kelebihan Sabun Muka Nivea Men yang Wajib Diketahui

Harga Motor Balap Yamaha Tahun Ini

Inilah Fitur Fitur Unggulan Oppo A9 2020