Ini 3 Tips Membeli Laptop Gaming Bagi Pemula


Bermain game merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan. Setiap tahunnya trend game juga semakin berkembang dan bisa dimainkan secara online. Jenis-jenis game yang bisa dimainkan secara semakin beragam mulai dari menggunakan konsol, melalui smartphone, bahkan laptop. Saat ini banyak laptop yang diluncurkan khusus untuk para gamers. Harga jual laptop gaming yang ditawarkan juga lebih mahal dibandingkan dengan laptop biasa.
Bermain game menggunakan laptop lebih banyak diminati dibandingkan dengan menggunakan smartphone karena lebih mudah dan nyaman. Oleh karena itu wajar jika saat ini banyak sekali produsen laptop yang berlomba-lomba meluncurkan produk laptop gaming berkualitas mereka. Produk laptop gaming yang ada di pasaran saat ini memiliki beragam jenis yang bisa dipilih.
Tips Membeli Laptop Gaming Bagi Pemula
Para pemula yang belum mengenal seluk beluk laptop gaming biasanya asal memilih laptop saja. Namun tahukah Anda, jika salah dalam membeli laptop gaming, bukan hanya rugi karena harga jual laptop gaming yang lebih mahal, namun juga aktivitas bermain juga akan terganggu. Oleh karena itu agar tidak salah, berikut beberapa tips dalam membeli laptop gaming yang bisa diterapkan oleh para pemula
1. Pilih Display yang Lebih Bening
Untuk tampilan display sendiri bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda ingin membawa laptop bepergian, maka pilih layar display dengan ukuran yang lebih kecil karena ringan dibawa. Namun jika laptop tidak dibawa kemana-mana, maka Anda bisa memilih layar display dengan ukuran yang lebih luas sehingga tampilannya menjadi lebih jelas.
Resolusi display ini juga harus disesuaikan dengan GPU yang akan digunakan. Jika Anda memilih laptop dengan GTX 1070, maka resolusi yang sesuai adalah 2560 x 1440. Tipe layar display juga perlu diperhatikan selain harga jual laptop gaming. Anda tidak harus memilih layar touchscreen karena akan memakan baterai yang lebih besar.
2. Cari Laptop dengan GPU sesuai Budget
Apa itu GPU? GPU atau Graphics Processing Unit merupakan salah sat7uv elemen penting yang menjadi faktor penentu kualitas tampilan visual laptop. GPU berkualitas akan membuat tampilanpada layar menjadi lebih jelas dan juga tidak pecah.
Bagi para pemula, Anda tidak harus mencari GPU dengan spesifikasi yang tinggi. Tipe GPU NVIDIA GTX 1050 bisa menjadi pilihannya. Namun jika ingin mendapatkan VR yang lebih mulus, Anda juga bisa menggunakan GTX 1080.
3. Perhatikan Spesifikasi Lain yang Dihadirkan
Tips lain dalam membeli laptop gaming yang harus dilakukan oleh para pemula adalah dengan memperhatikan spesifikasi lain yang dihadirkannya. Ciri-ciri laptop gaming berkualitas lain yang harus diperhatikan adalah adanya tempat penyimpanan yang bisa digunakan secara bersamaan. Umumnya, laptop gaming menghadirkan tempat penyimpanan HDD dan SDD yang bisa digunakan secara bersamaan.
Selain itu RAM serta kapasitas penyimpanan yang dihadirkan pada laptop gaming umumnya bisa diupgrade sehingga file game yang Anda simpan bisa bertambah lebih banyak
Membeli sebuah laptop gaming memang tidak bisa dilakukan sembarangan terutama bagi seorang pemula. Untuk mendapatkan laptop yang diinginkan, maka Anda harus menentukan pilihan laptopnya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya. Untuk mendapatkan ragam pilihan laptop gaming terbaik, Anda juga bisa berbelanja di JD.ID.
Selain menawarkan berbagai produk laptop gaming yang bisa dipilih, proses pembayaran yang dilakukan juga lebih mudah dibandingkan dengan membelinya langsung di toko offline. Selain itu beragam voucher dan potongan harga yang ditawarkan juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan harga jual laptop gaming yang lebih murah.

Comments

Popular posts from this blog

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Sport yang Perlu Anda Ketahui

Harga Motor Balap Yamaha Tahun Ini

Kelebihan Sabun Muka Nivea Men yang Wajib Diketahui