Ini Jenis Panel Surya yang Sering Digunakan


Dewasa ini, pemanfaatan sinar matahari terus digalakkan. Pasalnya energi terbarukan ini dinilai lebih efektif dan ramah lingkungan jika dibandingkan dengan penggunaan energi seperti yang sekarang ini. Panel surya berkualitas merupakan sebuah alat yang digunakan untuk menghasilkan energi listrik. Sehingga melalui panel surya inilah sinar matahari ditangkap dan kemudian diubah menjadi energi listrik siap pakai.
Panel surya ini memiliki manfaat yang luar biasa. Meski belum sepopuler energi dari bahan bakar fosil, namun kini banyak orang yang mulai sadar dan memilih beralih menggunakan panel surya karena keefektifan dan hemat dalam pembiayaan. Belum banyak orang tahu, jika panel surya memiliki banyak jenis. Berikut ini jenis-jenis panel surya yang sering digunakan diantaranya:
1. Monocrystalline Silicon
Jenis panel surya pertama ini menggunakan material silikon sebagai bahan utama penyusunnya. Dengan menggunakan material yang diiris tipis inilah kepingan sel surya dihasilkan. Secara fisik bentuk panel surya sangatlah sederhana dengan warna hitam yang mendominasi serta model yang terpotong di setiap sudutnya.
2. Polycrystalline
Masih berbahan baku material silikon, polycrystalline merupakan jenis panel surya terbaik yang juga sering digunakan. Bedanya silikon yang digunakan tidak semurni pada sel surya monocrystalline. Akibatnya sel surya yang dihasilkan tidak identik dan juga memiliki efisiensi yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan monocrystalline.
3. Thin Film Solar Cell (TFSC)
Jenis panel surya yang satu ini dibuat dengan cara menambahkan sel surya ke dalam suatu lapisan dasar dengan bentuk akhir yang tipis, ringan, dan fleksibel. Bahkan ketebalannya dapat dihitung dengan skala ukur nanometer atau micrometer.
Itulah ulasan mengenai panel surya yang sering digunakan. Bagi Anda yang membutuhkan panel surya maka Sewatama solusinya. Sewatama merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan listrik yang telah berpengalaman hingga puluhan tahun lamanya. Sewatama akan memberikan panel surya yang Anda butuhkan dengan kualitas yang mumpuni. Belum lagi, Sewatama juga didukung oleh tim yang ahli yang nantinya akan membantu Anda dalam proses pemasangan. Jadi tunggu apalagi, segera beralih ke panel surya yang lebih ramah lingkungan. Informasi lebih lanjut Anda bisa kunjungi https://sewatama.com/id/.

Comments

Popular posts from this blog

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Sport yang Perlu Anda Ketahui

Kelebihan Sabun Muka Nivea Men yang Wajib Diketahui

Kenali Penyebab Kerusakan Motherboard Asus ROG dan Cara Mengatasinya