Memilih Jenis dan Bahan Cincin Tunangan

Jika kita membicarakan cincin tunangan pasti setiap orang mempunyai impian dan kriterianya masing-masing. Mulai dari model cincin, bahan logam, dan kualitasnya pasti semua orang punya standarnya sendiri-sendiri. Ada yang berpikir cincin yang terbuat dari emas itu baik, ada juga yang berpikir dari platinum lebih baik. Semua itu tergantung dengan selera setiap orang.

Oleh karena itu, seringkali seseorang bingung dalam memilih dan menentukan jenis cincin seperti apa yang akan dipesan. Untuk mengatasi hal itu, Anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang jenis-jenis bahan pembuatan cincin. Berikut ini adalah jenis-jenis bahan logam untuk membuat cincin pertunangan beserta penjelasannya.

Jenis dan Bahan Logam Pembuatan Cincin Pertunangan

1. Perak

Bahan logam pembuatan cincin pertunangan yang pertama adalah perak. Perak memiliki penampilan berwarna putih keabu-abuan atau biasa dikenal dengan istilah silver. Bahan logam ini cukup banyak dipilih sebagai bahan pembuatan cincin karena memiliki warna yang menarik dan cantik. Dengan dipadukan dengan desain rangka cincin dan model bagus cincin dari perak akan terlihat menawan.

2. Emas

Bahan pembuatan cincin selanjutnya adalah logam emas. Mungkin bahan logam yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Hal ini karena emas sudah sangat umum dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan perhiasan seperti cincin, kalung, gelang, dan lain sebagainya.

Sebagai bahan pembuatan perhiasan, logam emas memiliki tingkatan nilai karat. Jika emas mengandung karat yang tinggi maka harganya juga akan tinggi. Sedangkan jika logam emas memiliki karat yang rendah maka nilai jual dan harganya juga rendah.

Perhiasan cincin dari logam emas juga tidak kalah menarik dengan bahan perak. Emas juga dapat dibuat dalam berbagai macam desain yang menarik sesuai dengan keinginan pemesan. Jika Anda mempunyai anggaran lebih untuk membuat cincin, logam emas merupakan pilihan yang tepat.

3. Palladium

Bahan logam berikutnya yang biasa digunakan sebagai bahan pembuatan cincin adalah palladium. Bagi sebagian orang mungkin masih asing dengan istilah ini. Palladium adalah hasil campuran dari beberapa bahan komponen. Bahan ini dikenal memiliki kualitas sangat baik karena dikenal awet dan tahan lama.

Sesuai dengan kualitas tersebut tidak heran jika bahan Palladium memiliki harga yang cukup tinggi. Meski begitu, bahan ini sangat bagus sekali digunakan sebagai bahan pembuatan cincin. Jika Anda memiliki anggaran yang besar, membuat cincin istimewa seperti untuk pertunangan dengan bahan palladium merupakan pilihan yang sangat tepat.

4 Titanium

Titanium memang bukan bahan logam mulia murni, namun bahan ini cukup bagus digunakan sebagai material cincin. Hal itu tidak lain karena Titanium dikenal mempunyai daya tahan kuat sehingga cincin akan awet dan tahan lama meskipun terkena zat kimia lain seperti air laut dan semacamnya.

Keunggulan lain dari Titanium adalah tidak mudah mengalami korosi atau berkarat. Jadi, cincin titanium tidak akan menyebabkan masalah pada jari meskipun sering dipakai dalam waktu yang lama. Tidak seperti bahan material sebelumnya, cincin titanium umumnya dibuat dengan desain polos dan sederhana. Untuk mempercantik, biasanya ditambahkan batu permata di bagian atasnya.

Selain keempat bahan material cincin di atas sebenarnya masih terdapat bahan lain. Namun, keempat bahan tersebut adalah yang paling sering digunakan. Apabila Anda ingin mencari cincin tunangan unik berbahan material seperti di atas bisa langsung mencari di Diamond & Co. Untuk penjelasan dan informasi selengkapnya langsung kunjungi website resminya di diamondnco.id.

Comments

Popular posts from this blog

Kekurangan Sistem Manual Soal Perhitungan Gaji Karyawan

5 Kelebihan Layanan Data Center yang Bisa Didapatkan Perusahaan

Bayar Tagihan Indihome Mudah dengan LinkAja