Berikut 5 makanan khas kota Semarang yang paling nimat, simak!

 Bicara soal makanan, tentunya seluruh daerah di Indonesia memiliki makanan khasnya masing-masing. Hal itu dikarenakan Indonesia adlaah salah satu negara yang dianugerahi dengan kekayaan makanannya. Sehingga sebagai orang Indonesia kita mempunyai banyak pilihan menu makanan buka puasa. Selain itu, Indonesia juga merupakan negara yang terkenal dengan kekayaan alam seperti rempah-rempah. Tak heran, makanan di Indonesia sangat beragam apa lagi soal rasa. Hal itu telah dibuktikan bahwa rending yang merupakan makanan asli Indonesia pernah masuk ke dalam kategori makanan terlezat di dunia. Nah kali ini kami akan memberikan informasi seputar makanan khas Indonesia, namun kami hanya akan membahas makanan dari daerah Semarang saja, penasaran seperti apa? Simak ulasannya sebagai berikut.

1.Wingko babat

Makanan khas kota Semarang yang pertama datang dari makanan ringan yaitu wingko babat. Makanan ini merupakan makanan yang populer dikota Semarnag, bahkan makanan ini sudah dikenal di hampir seluruh daerah di Indonesia. Untuk bahan makanan ini teridiri dari tepung beras ketan, kelapa muda, dan gula. Bentuk dari wingko babat sendiri biasanya bundar dan pipih, sedangkan untuk rasa memang tidak bisa dijelaskan karena rasa dari wingko babat sangat khas.

2.Tahu petis

Masih datang dari makanan ringan atau camilan khas dari kota Semarang yaitu tahu petis. Tahu petis merupakan makanan yang terbuat dari bahan tahu yang digoreng hingga kering dan sambal dari petis udang dengan rasa yang khas. Makanan ini disajikan dengan menggunakan sambal petis, untuk sambal petis biasanya pemesan bisa menentukan untuk tingkat kepedasannya. Harga yang ditawarkan untuk sepiring camilan nikmat ini sangat terjangkau yaitu hanya Rp 5.00 rupiah saja. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk mencicipi tahu petis khas kota Semarang?

3.Pisang planet

Mendengar dari namanya saja, sudah membuat kita bertanya-tanya seperti apa makanan ini bukan? Makanan yang terbuat dari bahan dasar pisang ini sudah menjadi makanan yang sangat populer di kota Semarang, karena sejatinya pisang planet merupakan camilan favorit orang Semarang. Makanan ini dibuat dari pisang yang digoreng, lalu diberi taburan yang terdiri dari beberapa varian rasa seperti cokelat, selai strawberry, meses, dan keju. Makanan ini cukup nikmat untuk menemani waktu berbincang kalian bersama keluarga, teman dan atau pasangan.

4.Gandos

Selanjutnya ada gandos yang merupaka camilan favorit masyarakat Semarang. Ya, untu kalian yang tinggal di daerah Semarang, nama makanan ini cukup asing didengar oleh telinga sebab makanan ini belum terlalu terkenal seperti makanan khas Semarang lainnya. Namun soal cita rasa, makanan ini tidak kalah nikmat loh, makanan ini dibuat dari bahan dasar tepung beras yang dicampur dengan santan kelapa dengan ditambah gula serta garam. Bentuk dari kue ini menyerupai bulan sabit, biasanya makanan ini ditaburi dengan gula halus dan berbagai varian rasa seperti keju dan cokelat bubuk.

5.Tahu Pong

Makanan khas kota Semarang yang akan kita bahas terakhir adalah tahu pong. Sebenarnya makanan ini juga mirip dengan tahu petis dan tahu pong, hanya saja memiliki rasa yang berbeda. Tahu pong merupakan tahu yang berbentuk bulat, diolah dengan cara digoreng kering, lalu ditambah sambal yang terbuat dari sambal petis udang. Makanan ini memiliki rasa yang khas yaitu gurih dan sangat cocok disantap saat hangat.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar, makanan khas kota Semarang. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan.

Comments

Popular posts from this blog

Bayar Tagihan Indihome Mudah dengan LinkAja

Tips Berbahasa Inggris dengan Fasih dan Terkesan Natural

Kekurangan Sistem Manual Soal Perhitungan Gaji Karyawan