Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Susu Formula


 Kehadiran seorang anak dalam sebuah keluarga merupakan salah satu hal yang sangat diharapkan. Karena itu umumnya orang tua akan selalu berusaha memberikan yang terbaik baik saat si anak masih dalam kandungan maupun sesudah lahir ke dunia.


Salah satunya yakni dengan memberikan kecukupan nutrisi bagi tubuhnya. Dengan nutrisi yang cukup ini diharapkan tumbuh kembang anak akan menjadi lebih optimal. Tak hanya pertumbuhan fisiknya saja akan tetapi juga pertumbuhan dalam hal lainnya seperti kecerdasan yang meliputi kecerdasan kognitif, motorik, dan kecerdasan emosional.


Untuk anak anak dengan umur antara 0 hingga 2 tahun tentu saja makanan bernutrisi yang paling tepat adalah ASI yang dipercaya memang memiliki sejumlah manfaat untuk tumbuh kembang anak serta bisa meningkatkan imunitas anak.


Dan setelah umur 2 tahun ke atas serta anak sudah disapih maka sebagai pengganti asi biasanya orang tua akan memberikan susu formula kepada anaknya. Dan saat ini di pasaran memang sudah ada sangat banyak jenis susu formula yang bisa kita dapatkan. Akan tetapi berbeda dengan pemberian asi dalam pemberian susu formula ini kita harus lebih teliti agar bisa mendapatkan susu formula terbaik untuk bayi kita.


Untuk itu sebelum membeli susu formula ada beberapa hal yang patut untuk kita perhatikan dan jadikan bahan pertimbangan. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:


  • Pilih susu formula yang sesuai dengan usia anak

Masing masing susu formula sudah dirancang memiliki kandungan nutrisi yang berbeda disesuaikan dengan kebutuhan anak umur tertentu. jadi pastikan pilih susu formula yang cocok dengan usia anak.

  • Apa Saja Nutrisi yang Ada di Dalamnya

Hal selanjutnya yang juga harus diperhatikan adalah soal apa saja zat yang terkandung di dalam susu formula tersebut. Pastikan susu tersebut memiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh anak seperti misalnya protein, mineral, dan lain sebagainya.

  • Kecocokan Susu Untuk Anak

Masalah kecocokan usu untuk ana ini juga sangat penting. Karena jenis susu yang cocok akan memudahkan anak untuk meminumnya. Pastikan juga memilih susu yang tidak menimbulkan alergi pada anak.


Comments

Popular posts from this blog

Mengatasi Gatal Gatal Karena Alergi

Beberapa Contoh Konsep Desain Kolam Renang yang Menarik Untuk Diterapkan

Optimalkan Bisnis dengan Strategi Customer Engagement yang Tepat