Inilah Beberapa Keuntunga Menggunakan Payment Gateway Bagi Pelaku Usaha

 


Dari tahun ke tahun jumlah transaksi online yang terjadi di dunia termasuk juga di Indonesia terus meningkat. Hal ini berbanding lurus dengan semakin meluasnya jaringan internet ke berbagai daerah yang ada. Meskipun sudah berkembang cukup pesat sebenarnya sampai saat ini masih ada beberapa kendala yang cukup menghambat transaksi online ini.

Dalam transaksi online selama ini salah satu yang sering menjadi kendala baik bagi para penjual maupun pembeli adalah soal sistem pembayaran. Beragamnya rekening bank yang dipakai terkadang menambah biaya dan waktu untuk menyelesaikan proses transfer saat akan membeli sebuah barang. Dan penjual juga terkadang direpotkan dengan harus memiliki rekening dari berbagai bank untuk menekan biaya transfer antar bank yang cukup mahal.


Untungnya untuk masalah tersebut saat ini sudah ada solusinya. Kini para pedagang ataupun pelaku bisnis online bisa menggunakan payment gateway Indonesia untuk menerima pembayaran dari konsumen. Dengan menggunakan payment gateway ini penjual tidak perlu memiliki banyak rekening bank, cukup satu rekening saja sudah cukup. Hal ini karena payment gateway akan meneruskan pembayaran yang dilakukan oleh konsumen baik itu yang melalui transfer bank, e walle, kartu kreditt maupun sistem pembayaran lainnya masuk ke rekening bank yang kita miliki.


Penggunaan payment gateway juga bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap toko online kita. Hal ini karena toko yang menggunakan payment gateway biasanya sudah melengkapi berbagai persyaratan yang cukup ketat yang tidak sembarang toko online bisa memenuhinya. Dengan kata lain penggunaan payment gateway akan meningkatkan reputasi usaha kita secara tidak langsung.


Kelebihan lain dari penggunaan payment gateway adalah kita bisa menerima banyak transaksi dalam waktu yang cukup singkat. Hal ini dikarenakan payment gateway bisa memproses ratusan hingga ribuan transaksi dalam waktu yang cukup singkat. Keberadaan payment gateway ini juga bisa meminimalisir terjadinya kesalahan dalam melakukan pembayaran. Dengan menggunakan payment gateway resiko salah jumlah transfer bisa dikurangi, hal ini karena payment gateway biasanya sudah memastikan berapa jumlah yang harus dibayarkan secara otomatis.


Untuk anda yang concern dengan masalah privasi data maka menggunakan payment gateway adalah pilihan tepat karena mereka memungkinkan kita untuk tetap menjaga kerahasiaan data konsumen.


Tentu saja beberapa manfaat dari penggunaan payment gateway di atas hanya bisa kita dapatkan jika kita memilih payment gateway yang tepat. Di Indonesia sendiri saat ini sudah ada cukup banyak layanan payment gateway, sehingga kita perlu pintar pintar dalam memilihnya. Dari sekian banyak Payment Gateway Indonesia, midtrans mungkin bisa menjadi salah satu layanan payment gateway yang bisa kita coba.


Layanan payment gateway dari midtrans sendiri sampai saat ini sudah digunakan oleh banyak pelaku usaha. Berdasarkan data pada tahun 2020 saja midtrans sudah ribuan pelaku bisnis online. Hal ini cukup wajar mengingat beberapa kelebihan yang mereka tawarkan. Salah satu dari kelebihan tersebut adalah soal keamanan, Sebagai contoh saat terjadi sebuah transaksi yang tampak mencurigakan atau memiliki resiko terjadinya penipuan, maka transaksi tersebut akan ditahan oleh Midtrans dan mitra kerja akan langsung dihubungi melalui telepon.


Midtrans sendiri juga bisa dibilang sebagai salah satu layanan payment gateway yang sudah cukup berpengalaman. Sudah berdiri sejak tahun 2012 tentunya menjadikan mereka paham betul apa kebutuhan dari para pelaku usaha online maupun konsumen terkait dengan sistem pembayaran.


Comments

Popular posts from this blog

What is the Room Area and Interior Design of Porcelain Hotel Concepts?

What are the Advantages of Single Room at Raffles Hotel?

Mengatasi Gatal Gatal Karena Alergi