Tips Memilih Modem Wifi Terbaik

 Modem MiFi Huawei E5573 (MTN)

 Internet adalah salah satu kebutuhan yang cukup penting bagi kita saat ini. Kita bisa menggunakan internet ini untuk berbagai keperluan. Mulai dari untuk sarana komunikasi, akses informasi, untuk keperluan pendidikan, pekerjaan hingga hiburan bisa kita dapat dengan menggunakan bantuan internet.


Untuk bisa mengakses internet sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara. Kita bisa memasang akses internet fixed broadband di rumah atau bisa juga menggunakan smartphone untuk mengakses internet. Namun untuk kita yang sering mobile dan memiliki lebih dari dua perangkat yang perlu akses internet maka tentu perlu alternatif lain. Menggunakan fixed broadband untuk keperluan mobile tentu tidak memungkinkan. Semantara meski smartphone bisa mobile dan bisa digunakan untuk berbagi wifi ke perangkat lain namun masih kurang optimal dan cukup terbatas.


Untuk itu kita perlu solusi yang mampu menjawab problem tersebut. Dan tentu saja salah satu solusinya adalah dengan menggunakan modem wifi atau orang sering menyebutnya mifi. Dengan menggunakan modem wifi ini kita bisa berbagi internet ke berbagai perangkat yang kita bawa maupun perangkat orang lain yang membutuhkan internet. Bentuk dan ukuran fisik mifi yang umumnya kecil juga memudahkan kita untuk membawanya kemana mana.


Jika saat ini kita tertarik untuk membeli dan menggunakan mifi maka beberapa tips di bawah berikut ini bisa anda terapkan untuk mendapatkan modem wifi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan. Adapun beberapa tips tersebut antara lain adalah sebagai berikut:


Pilih Modem Wifi dengan Jaringan 4G

Mengingat saat ini jaringan 3G sudah mulai dimatikan di beberapa daerah maka saat akan membeli modem wifi pastikan mifi tersebut support jaringan 4G. Karena jika hanya support jaringan 3G saja nantinya akan menjadi sia sia  karena tidak bisa digunakan untuk mengakses internet.


Pilih Modem Wifi yang Unlocked

Beberapa modem wifi terutama yang bundling dengan operator seluler tertentu dijual dengan kondisi locked atau terkunci dan hanya bisa dipakai dengan provider seluler tertentu. Hal ini tentunya cukup merepotkan apalagi jika di daerah kita sinyal dari provider tersebut lemah atau bahkan tidak ada.

Karena itu jika memungkinkan belilah mifi yang unlocked atau dengan kata lain bisa dipakai dengan berbagai macam provider seluler. Hal ini akan memudahkan kita nantinya dalam memilih operator seluler yang sesuai baik dari segi kekuatan sinyal, tarif paket internet maupun yang lainnya.


Sesuaikan Harga dengan Budget yang Ada

Saat ini harga mifi yang ada di pasaran sangatlah bervariasi. Dari yang harganya di kisaran ratusan ribu hingga jutaan ada dan bisa kita pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan. Semakin besar harga umumnya fiturnya semakin banyak dan bisa berbagi ke lebih banyak perangkat. Untuk masalah harga ini kita bisa membandingkan harga dan spek dari masing masing modem wifi secara online. Salah satunya dengan membaca berbagai review tentang modem wifi di website ceklist.id


Pilih Mifi dengan Kapasitas Baterai Besar

Umumnya mifi yang ada saat ini menggunakan baterai sebagai sumber powernya. Dan karena umumnya penggunaan mifi ini cukup mobile dalam artian dibawa ke mana mana maka memilih mifi dengan baterai berkapasitas besar adalah hal yang perlu untuk dilakukan. Dengan kapasitas baterai yang besar kita tidak perlu mifi kehabisan daya di perjalanan.


Pilih Modem Wifi dari Brand yang Reputasinya Bagus

Sama seperti ketika kita akan membeli barang barang elektronik lainnya saat akan membeli modem wifi kita juga perlu memperhatikan brand atau merek dari mifi yang akan kita beli. Soal brand ini selain berpengaruh dengan kualitas barang bisanya juga terkait dengan garansi yang diberikan serta ketersediaan spare part dan service center. Untuk modem wifi beberapa brand ternama seperti huawei mungkin bisa dipertimbangkan untuk dibeli.




Comments

Popular posts from this blog

What is the Room Area and Interior Design of Porcelain Hotel Concepts?

What are the Advantages of Single Room at Raffles Hotel?

Mengatasi Gatal Gatal Karena Alergi