Tips Menabung untuk Beli Mobil Impian Sesuai Target

 


Bagi Anda yang ingin cari mobil baru impian tentunya membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk bisa membelinya. Apalagi bagi mereka yang penghasilannya dibawah Rp5 juta per bulan, kemungkinan masih bingung mengatur keuangan untuk keperluan pokok dan menabung untuk beli mobil. 


Namun selama masih ada komitmen untuk menyisihkan uang, maka menabung untuk membeli mobil bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Terapkan beberapa metode ampuh agar kegiatan menabung bisa berjalan efektif dan sesuai dengan target waktu yang direncanakan. 

Tips Menabung Efektif untuk Membeli Mobil Impian

Memang untuk sebagian orang, menabung termasuk hal yang berat dilakukan. Namun dengan keinginan yang kuat dan strategi yang efektif, maka semuanya tidak akan sulit dilakukan. Jadi bagi Anda yang merasa masih berpenghasilan rendah tapi ingin punya mobil, coba terapkan strategi menabung berikut. 

  • Tekadkan untuk Menabung

Langkah pertama untuk menabung yang efektif adalah niat yang kuat. Tanamkan dalam diri bahwa Anda membutuhkan tabungan dalam jumlah sekian untuk bisa membeli mobil impian suatu hari nanti. Menabung dengan tujuan yang jelas biasanya akan lebih mudah berhasil dilakukan. 

  • Sisihkan Uang Setelah Menarima Gaji

Menabung sebaiknya tidak ditunda nanti-nanti. Mengapa demikian? Karena mayoritas orang yang menunda waktu menabung biasanya akan lupa dan mempergunakan uangnya untuk kebutuhan lain yang sebenarnya tidak terlalu penting. 


Setiap orang tentunya memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, namun ketika Anda menabung dari sisa hasil belanja rasanya kurang efektif. Oleh sebab itu, setelah menerima gaji sebaiknya segera sisihkan uang untuk ditabung sekitar 10% sampai 20% dari total pendapatan per bulannya. 

  • Memisahkan Tabungan

Pisahkan antara uang untuk memenuhi kebutuhan pokok dan beli mobil. Dengan memisahkan uang secara efektif, maka akan memudahkan Anda dalam mengatur keuangan. Tidak ada yang namanya uang tabungan ikut terpakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

  • Kurangi Hangout atau Jajan

Ketika Anda berniat untuk menabung agar bisa membeli mobil impian, maka sebaiknya kurangi waktu hangout atau jajan bersama teman-teman. Pasalnya hangout atau jajan secara rutin bisa membuat keuangan boncos dan mendorong penggunaan uang tabungan yang sudah disimpan. 

  • Membeli Sesuatu yang Dibutuhkan

Akan lebih baik jika Anda berusaha memprioritaskan sesuatu yang memang dibutuhkan bukan diinginkan. Walaupun membeli sesuatu yang murah terkadang belum tentu berguna sehingga bisa dikatakan buang-buang uang. 

  • Belajar Membentuk Pola Hidup Hemat

Selain harus mengontrol jajan dan keinginan, Anda juga harus disiplin untuk membentuk pola hidup hemat. Mungkin banyak yang tidak menyadari bahwa kebutuhan rumah biasanya ada yang bisa ditekan seperti penggunaan listrik. 


Biasakan pola hidup hemat dengan mematikan listrik setelah digunakan dan saat tidur. Selain itu, Anda juga perlu belajar untuk jarang menonton TV agar biaya listrik bulanan bisa turun. Memulai gaya hidup hemat bagi yang sudah biasa mungkin akan lebih mudah dilakukan. 

  • Membeli Mobil Pada Tempat yang Tepat

Jika segala hal sudah dilakukan agar bisa menabung beli mobil, maka Anda harus jeli dalam memilih tempat beli mobil yang berkualitas dan terpercaya. Percuma ketika sudah berusaha untuk menabung, namun malah memilih tempat beli mobil yang tidak tepat. 


Ada tempat beli mobil yang terpercaya di Indonesia bernama SEVA. Platform ini dibawah naungan PT Astra Auto Digital yang mampu memberikan pelayanan beli mobil secara online menggunakan fitur instant approval, sehingga setiap konsumen bisa membeli mobil sesuai kemampuan finansial. 


Comments

Popular posts from this blog

Mengatasi Gatal Gatal Karena Alergi

Beberapa Contoh Konsep Desain Kolam Renang yang Menarik Untuk Diterapkan

Optimalkan Bisnis dengan Strategi Customer Engagement yang Tepat