Kunjungi 5 Destinasi Menarik di Danau Toba


Sumatera Utara hadir dengan beberapa pesona wisata yang luar biasa. Mulai dari wisata kulinernya yang beragam, hingga wisata alamnya yang memukau. Salah satu wisata alam di Sumatera Utara yang saat ini menjadi buah bibir adalah menyaksikan keindahan Danau Toba.


Dari zaman sekolah dasar, kita sudah dikenalkan dengan kehadiran Danau Toba sebagai danau terbesar dan terunik karena memiliki pulau Samosir di tengahnya. Dua predikat tersebut dilengkapi juga dengan lanskap Danau Toba yang mengagumkan. Tak dipungkiri, kini banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang ingin wisata di Danau Toba


Di sekitar Danau Toba, terdapat cukup banyak objek wisata yang sayang jika dilewatkan. Berikut beberapa di antaranya:


Air Terjun Situmurun

Air terjun Situmurun ini mempunyai keunikan yaitu air terjunnya tidak mengalir ke kolam, melainkan langsung ke Danau Toba. Air terjun ini mempunyai 7 tingkat dengan total ketinggian sekitar 70 meter dari atas permukaan air. Jadi air akan tampak mengalir dengan indah sehingga menyegarkan ketika dipandang. Untuk menuju Air Terjun Situmurun, Anda bisa menyusuri jalan setapak atau juga menyewa perahu yang ada di pelabuhan. 


Bukit Holbung

Pernah ke Bukit Teletubbies di Bromo dan Pulau Komodo? Di Sumatera Utara juga ada bukit seperti itu yang bernama Bukit Holbung. Hamparan rumput hijau berpadu dengan ilalang-ilalang kering menambah keindahan bukit ini. Para pengunjung biasanya melakukan trekking sekitar 15 menit untuk mencapai puncak bukit. Setelah sampai di atas bukit, pemandangannya sungguh menakjubkan.


Paropo

Desa yang terletak di Kecamatan Silahi ini terletak di tepian Danau Toba. Desanya masih sangat alami dengan pesona pegunungan hijau yang cantik. Tidak sedikit wisatawan yang memilih untuk kemping di sini karena suasana alam yang asri dan nyaman. Tak hanya untuk berkemah saja, Paropo juga lokasi yang pas untuk memancing ikan. Jadi jika Anda ingin memancing sambil bersantai, jangan lupa untuk membawa alat pancingnya dari rumah, ya.


Bukit Gibeon

Ingin membuka kemah di tempat lain? Salah satu tempat yang sering dijadikan tempat berkemah adalah Bukit Gibeon. Tempat ini terdapat Air Terjun Bukit Gibeon yang menyegarkan mata karena terletak di antara tebing batu dengan hamparan tumbuhan hijau nan cantik. Bukit Gibeon kerap disebut sebagai bukit senyum, karena diharapkan wisatawan yang mampir akan tersenyum puas saat menikmati pemandangan alam yang indah. 


Desa wisata Tomok

Desa yang berlokasi pada bagian timur Pulau Samosir ini memberikan seluk beluk budaya dan sejarah Suku Batak. Di sana, Anda bisa melihat beberapa makam raja-raja, rumah adat Suku Batak, juga benda-benda bersejarah lainnya. Adapun Museum Batak Tomok yang menyimpan bermacam koleksi benda dari leluhur. Misalnya saja ada alat tenun kain ulos, buku beraksara Batak, hingga peralatan perang zaman dahulu pun ada di museum tersebut.


Comments

Popular posts from this blog

What is the Room Area and Interior Design of Porcelain Hotel Concepts?

What are the Advantages of Single Room at Raffles Hotel?

Beberapa Contoh Konsep Desain Kolam Renang yang Menarik Untuk Diterapkan