Tempat Tempat Wisata Seru di Jakarta Utara

 Setelah sekian lama disibukkan dengan padatnya aktivitas berlibur bisa menjadi sarana untuk mengembalikan semangat kita. Kegiatan yang bisa dilakukan selama berlibur ini cukup beragam. Namun salah satu yang paling populer tentu saja adalah berkunjung ke tempat wisata.

Tempat wisata yang bisa kita kunjungi saat liburan tidak harus yang lokasinya jauh. Apalagi jika waktu libur kita hanya sebentar. Berwisata ke tempat jauh dengan waktu mepet bisa saja justru membuat kita semakin penat apalagi jika kita terjebak macet di perjalanan.

Tak ada salahnya memilih berlibur di tempat wisata yang ada di sekitar. Sebagai contoh untuk orang orang yang tinggal di Jakarta maka bisa memilih berlibur di tempat tempat wisata yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Toh saat ini masih banyak tempat wisata di Jakarta yang mungkin saja belum pernah kita kunjungi.

Di Jakarta sendiri salah satu daerah yang mempunyai cukup banyak tempat wisata adalah Jakarta Utara. Disini akan bisa kita temui berbagai pilihan tempat wisata. Mulai dari wisata alam, budaya, kuliner maupun jenis wisata wisata seru lainnya.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Jakarta Utara yang bisa anda kunjungi ketika liburan:

Pantai Ancol


Ketika kita berbicara tentang tempat wisata di Jakarta Utara maka satu nama yang biasanya langsung terbersit adalah Ancol. Baik pantai maupun taman ancol seakan akan sudah menjadi tempat wisata iconic di Jakarta Utara. Ada berbagai spot indah di pantai ancol yang cukup memanjakan ancol. Sehingga tidak mengherankan jika pantai pantai yang ada di sini seperti Pantai Festival, Pantai Indah, Pantai Ria, Pantai Elok, dan Pantai Carnival sering menjadi piliha warga ibukota ketika berlibur.

Dunia Fantasi


Tempat wisata iconic lainnya di Jakarta Utara yang sangat terkenal adalah dunia fantasi atau Dufan. Di sini kita akan menemukan berbagai wahana permainan seru yang bisa memacu adrenalin seperti kora kora, hysteria, baling baling, karavel dan lain sebagainya.

Selain merupakan tempat wisata dengan berbagai wahana permainan seru dufan juga merupakan tempat wisata edutainment dengan adanya wahana wahana berteknologi tinggi yang memungkinkan kita untuk lebih mengenal berbagai wilayah di dunia.

Sea World


Untuk anda yang berkeinginan mengetahui bagaimana kehidupan di bawah laut maka mengunjungi sea world adalah pilihan tepat. Di sini kita akan bisa melihat berbagai binatang air seperti ikan, reptil maupun binatang binatang avertebrata yang ada di perairan laut maupun air tawar. Dengan mengunjungi sea world tak hanya kita mendapatkan hiburan kita juga akan mendapatkan pengetahuan baru.

Museum Bahari

Museum yang terletak di depan pelabuhan sunda kelapa merupakan sebuah museum yang menyimpan berbagai benda koleksi yang terkait kelautan/bahari dari berbagai wilayah di Indonesia. Di sini akan kita temukan berbagai miniatur kapal baik itu kapal kapal zaman dahulu maupun kapal kapal modern. Tak hanya itu saja disana pun kita juga bisa temui peralatan yang digunakan oleh pelaut zaman dahulu seperti aneka peralatan navigasi, jangkar, teropong, berbagai model mercusuar serta meriam.

Mangrove Angke Kapuk

Untuk kita yang mencari tempat liburan yang teduh dan rindang di tengah panasnya Jakarta maka hamparan mangrove di Angke ini adalah pilihan yang tepat. Suasana tenang yang ada di tempat ini cocok bagi kita untuk menjernihkan pikiran setelah sekian lama berada di hiruk pikuk keramaian Jakarta.


Comments

Popular posts from this blog

Mengatasi Gatal Gatal Karena Alergi

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Sport yang Perlu Anda Ketahui

Aneka Kerajinan Plastik Bekas yang Bernilai Ekonomi