Tips Memilih Outfit Hijab untuk Kegiatan Outdoor


Kesadaran wanita muslim untuk menutup aurat ketika keluar rumah saat ini sudah cukup tinggi. Tak mengherankan jika kini banyak menggunakan hijab ketika bepergian entah itu jalan jalan atau sekadar hangout bersama teman teman.

Menggunakan outfit hijab ketika jalan jalan  atau kegiatan outdoor lainnya selain perlu memperhatikan tujuan utama yakni menutup aurat tentu juga perlu memperhatikan hal hal penting lainnya, termasuk juga soal kenyamanan ketika menggunakan outfit tersebut. Oleh karena itu ada baiknya ketika kita memilih outfit hijab ini perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Bahan Hijab

Salah satu hal utama yang perlu diperhatikan ketika menggunakan hijab saat berada di luar ruangan tentu saja adalah soal bahan dari outfit tersebut. Bahan yang nyaman akan membuat kita merasa lebih baik saat beraktivitas di luar ruangan. Cuaca yang panas atau lembap dapat membuatmu berkeringat, dan bahan yang tepat akan membantu menyerap kelembapan dan menjaga kesejukan.

Contoh beberapa bahan hijab yang memiliki daya serap yang baik, sehingga dapat menyerap keringat dan menjaga kulit tetap kering antara lain adalah:

  • Katun: Bahan katun sangat populer karena kenyamanannya. Katun nyaman digunakan bahkan dalam cuaca panas. Selain itu, bahan katun tahan luntur dan tidak berbulu. Pilih bahan katun yang tidak terlalu tebal agar tetap nyaman saat beraktivitas di luar ruangan.
  • Voile: Bahan voile terbuat dari katun atau campuran katun dan linen atau polyester. Voile memiliki tekstur lembut, sejuk, dan ringan. Meskipun mudah kusut, bahan ini sangat nyaman untuk digunakan sepanjang hari.
  • Rayon: Bahan rayon cocok untuk cuaca panas. Teksturnya halus, lembut, dan nyaman. Rayon juga memiliki daya serap yang tinggi. Namun, perlu diingat bahwa rayon dapat menyerap keringat dan menimbulkan bau kurang sedap jika dipakai terlalu lama.

Model Hijab

Soal model hijab yang digunakan untuk kegiatan di luar ruangan juga perlu menjadi perhatian khusus bagi kita. Tak hanya soal fungsionalitas saja model hijab juga akan mempengaruhi kenyamanan kita saat menggunakannya.

Untuk aktifitas di luar ruangan seperti jalan jalan dan yang sejenisnya, memilih ootd hijab simple bisa jadi adalah pilihan yang tepat. Selain praktis dan minimalis, model simple juga memberikan kesan yang elegan dan tidak berlebihan. Dengan outfit yang sederhana, kamu dapat lebih fokus pada aktivitasmu tanpa harus khawatir tentang detail yang rumit.

Warna Hijab

Memilih warna hijab yang tepat untuk kegiatan outdoor juga perlu menjadi perhatian kita. Warna-warna  seperti putih, krem, atau pastel yang sifatnya memantulkan sinar matahari bisa kita pilih karena dapat membantu mengurangi panas. Selain itu, warna-warna netral seperti abu-abu, cokelat, atau hitam seringkali lebih praktis dan mudah dipadukan dengan berbagai outfit. Namun, jangan ragu untuk mengeksplorasi warna-warna yang sesuai dengan selera dan suasana hatimu.

Aksesoris yang Dipakai

Memadupadankan hijab dengan berbagai aksesoris seringkali kita lakukan, namun ada baiknya kita tidak berlebihan dalam melakukannya. Sederhana adalah kunci untuk tetap elegan dan sopan. Pilihlah aksesoris yang mendukung gaya hijab yang kita pakai.


Comments

Popular posts from this blog

Mengatasi Gatal Gatal Karena Alergi

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Sport yang Perlu Anda Ketahui

Aneka Kerajinan Plastik Bekas yang Bernilai Ekonomi